Otoritas Palestina Lakukan Negosiasi Rahasia dengan Zionis Israel

Written By Dunia Islam on Senin, 12 April 2010 | 17.17

Informasi yang di dapat sumber Palestina Information Center, mengatakan bahwa pemerintah AS saat ini tengah menggelar pembicaraan rahasia antara otoritas Palestina dan Zionis Israel di Washington.


Kantor berita Palestina Senin ini (12/4) mendapatkan informasi dari salah satu sumber yang mengatakan: "Utusan AS George Mitchell telah menunda kunjungannya ke wilayah tersebut pekan lalu, hal ini dilakukan untuk mengatur pembicaraan rahasia tersebut, sepertinya ia akan membangun pembicaraan rahasia ini untuk mencari prospek proses negosiasi berikutnya antara kedua belah pihak."

Sumber itu menunjukkan bahwa perundingan seperti itu dapat mengarah pada persiapan pertemuan antara Benjamin Netanyahu dan presiden otoritas Palestina Mahmud Abbas, di bawah naungan Presiden Barack Obama AS di resor Sharm el-Sheikh, Mesir.

Diharapkan dalam pertemuan ini akan diumumkan peluncuran negosiasi antara kedua belah pihak berdasarkan proposal yang dibuat oleh utusan AS untuk Timur tengah George Mitchell.
Sumber tersebut menyebutkan bahwa diharapkan kunjungan mendatang oleh Mitchell ke daerah yang krusial akan berarti penting dalam perundingan antara kedua belah pihak.

Otoritas Palestina di Ramallah masih mengklaim bahwa mereka menolak untuk bernegosiasi dengan Zionis, sementara banyak informasi yang terungkap adanya negosiasi rahasia dan koordinasi keamanan tingkat tinggi antara kedua belah pihak.

0 komentar:

Posting Komentar