Taliban: Kami Siap Dan Tidak Takut Menghadapi Perang Yang Panjang Dengan Pasukan Asing

Written By Dunia Islam on Rabu, 14 April 2010 | 17.30

Kaum Mujahidin Taliban mengatakan bahwa mereka telah membuat persiapan untuk sebuah perjuangan panjang di tanah air mereka sendiri melawan pasukan asing.


"Kami tidak takut serangan besar yang direncanakan oleh pasukan asing di Helmand. Kami sangat senang bahwa mereka akan keluar dari basis mereka dan kami akan menghadapi mereka," Mullah Sharfuddin, komandan Taliban di Helmand, mengatakan kepada Pers Islam Afganistan (AIP) melalui telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

"Kami sangat menyadari rencana musuh," tegasnya. Ketika ditanya apa gerangan senjata yang akan digunakanTaliban, komandan Taliban itu mengatakan: "Kami telah membuat segala persiapan dan membagi wilayah di bawah komandan yang berbeda.

"Kami akan menggunakan ranjau, senjata berat dan taktik militer yang berbeda dalam pertempuran itu." tambah Sharfuddin.

Dia mengatakan rakyat Helmand berdiri mendukung Taliban dan pasukan asing tidak akan bisa memaksa Taliban keluar dari provinsi tersebut.

Ketika ditanya apakah pejuang Mujahidin dari wilayah yang lain seperti Arab dan Uzbekistan bergabung dalam jajaran MujahidinTaliban, sang komandan bersikeras bahwa semua pejuang berasal dari tanah Afghan.
Dia mendesak polisi dan tentara Afghanistan untuk menghentikan pertempuran melawan Taliban."Saya mendesak polisi dan tentara Nasional Afghanistan untuk tidak memerangi Taliban. Mereka harus ambil bagian dalam perjuangan bersama kami melawan orang-orang asing. Orang-orang asing telah menyerang Afghanistan dan itu adalah tugas mereka untuk berjuang."

Tentang keterlibatan dalam perdagangan narkoba, Sharfuddin mengatakan Taliban tidak terlibat dalam budidaya opium dan perdagangan narkoba. "Taliban telah melarang budidaya narkoba selama pemerintahan mereka," tegasnya.

Sang komandan berkata bahwa sebagian besar wilayah Helmand, termasuk Baghran, Baghni, Washer, Deshu, Brahmcha dan Marja, berada di bawah kendali Taliban.

0 komentar:

Posting Komentar