Tentara AS Bunuh Diri Lebih Banyak Dari yang Tewas di Pertempuran

Written By Dunia Islam on Kamis, 15 April 2010 | 03.40

Laporan pers AS mengungkapkan bahwa jumlah tentara AS yang melakukan aksi bunuh diri lebih banyak daripada jumlah tentara AS yang tewas dalam pertempuran di Irak dan Afghanistan.



Majalah Time menyebutkan bahwa jumlah tentara Amerika yang melepaskan kehidupan mereka dengan melakukan aksi bunuh diri sebanyak 817 tentara, sementara jumlah tentara yang tewas dalam pertempuran hanya 761 orang, menurut statistik resmi militer.

Time menambahkan bahwa hal ini menunjukkan kegagalan militer AS dalam menghadapi isu bunuh diri, meskipun militer AS telah menghabiskan jutaan dolar untuk mengobati perilaku menyimpang ini.

Time mengungkapkan bahwa militer AS memulai serangkaian penyelidikan untuk mencari alasan bagi para prajurit untuk melakukan bunuh diri, khususnya terkait karena adanya "depresi" dan "isolasi" serta lainnya, yang tidak biasa ada di militer AS, penyelidikan yang dilakukan menyebutkan bahwa perubahan penelitian tentang metode bunuh diri, bertujuan untuk memprediksi penyebab bunuh diri, serta mencari solusi untuk mencegahnya di masa mendatang.

Majalah Time mengutip pernyataan dari pakar dalam bidang pelatihan tentara Amerika mengatakan, "Kami melatih tentara pada penggunaan kekerasan yang terorganisasi, dan bertujuan untuk mematikan dan melakukan aksi kekerasan terhadap reaksi emosional serta untuk mengatasi rasa sakit fisik mental dan mengatasi rasa takut cedera bahkan kematian, namun semua ini tidak mampu menekan meningkatnya laju keinginan bunuh diri para tentara.

Sebuah studi baru-baru ini memperlihatkan bahwa banyaknya penempatan pasukan AS di berbagai tempat, mengarah ke tingkat peningkatan jumlah yang bunuh diri, menambahkan bahwa satu-satunya solusi untuk menghindari insiden meningkatnya bunuh diri adalah dengan mengurangi jumlah tentara yang dikerahkan di lapangan, serta mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan para prajurit di garis depan.

0 komentar:

Posting Komentar