Cara Intelejen Israel Menyusup ke Jalur Gaza

Written By Dunia Islam on Selasa, 13 April 2010 | 18.54

Israel menggunakan metode baru untuk menggali informasi tentang situasi di Jalur Gaza. Rezim Zionis itu mengerahkan agen-agen intelejennya, dengan cara menyamar sebagai pegawai lembaga-lembaga riset, agar bisa menggali informasi dari warga Gaza.


Agen-agen intelejen itu mengontak warga Gaza lewat telepon dan mengaku sedang melakukan riset. Tapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan hal-hal sensitif. Mereka misalnya menanyakan tentang roket-roket para pejuang Palestina di Gaza dan menanyakan tempat tinggal para pejuang itu.

Warga Gaza yang pernah dikontak, mencurigai orang yang menelponnya adalah agen-agen Shabak, agen intelejen dalam negeri Israel. Pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan antara lain, "Apakah ada banyak pejuang (Palestina) di dekat rumah Anda? Apakah Anda akan mengusir atau melindungi mereka?"

Mengetahui hal ini, aparat keamanan di Gaza mengingatkan warga agar berhati-hati karena orang-orang yang mengontak mereka bertujuan untuk mendapatkan informasi penting terkait situasi keamanan di Gaza. 

0 komentar:

Posting Komentar