Info Jihad Internasional | AS: Dialog India-Pakistan Bergantung Pada Para Pemimpinnya

Written By Dunia Islam on Kamis, 25 Maret 2010 | 03.03

WASHINGTON - Amerika Serikat pada hari Rabu (24/3) mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan urusan pada India dan Pakistan untuk memutuskan masalah antara kedua negara secara mendiri setelah Islamabad memperbarui permintaannya pada AS agar terlibat dalam penyelesaian masalah Kashmir.
Menlu Pakistan Shah Mehmood Qureishi yang ambil bagian dalam pembicaraan tingkat tinggi dengan Amerika Serikat mengemis AS terlibat secara konstruktif mengenai Kashmir.


Saat ditanya mengenai komentar Qureishi, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Mark Toner mengatakan: "Kami selalu menyambut baik dialog dan hubungan antara India dan Pakistan termasuk mengenai masalah Kashmir."

"Namun tentu saja pembicaraan itu akan dibawa ke arah mana, hal itu merupakan sesuatu yang harus diputuskan oleh pemimpin India dan Pakistan sendiri," lanjut Toner.

Presiden AS Barack Obama berulang kali mengatur mediasi untuk menyelesaikan masalah Kashmir, setelah muncul sejumlah permintaan untuk mengokohkan dialog antara Pakistan dan India.

0 komentar:

Posting Komentar