Info Jihad Internasional | Pesan Wahbah Al Zuhaili untuk Jusuf Kalla (JK)

Written By Dunia Islam on Selasa, 23 Maret 2010 | 03.10

Sejumlah ulama dunia diundang mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke kediamannya. JK sengaja mengundang para ulama yang akan mengikuti Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-32 untuk makan malam, sebagai penghormatan terhadap mereka.

Para ulama dunia itu diterima JK di rumahnya, Jalan Haji Bau, Makassar, Senin, 22 Maret 2010. Mereka dijamu diteras belakang yang juga menjadi taman itu.


Menunya adalah makanan khas dari Makassar, seperti ikan bakar serta sop konro. Ketika makan malam selesai, salah seorang Ulama Besar dari Syiria, Wahbah Al Zuhaili meminta waktu ke protokol untuk menyampaikan sambutan.

Padahal penyampaian sambutan itu sebelumnya tidak diagendakan. Dalam bahasa arab, Wahbah Al Zuhaili berpesan dua hal kepada JK.
Pesan-pesan itu diambil dari hadits dan pepatah arab.
"Saya ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa orang kaya yang dermawan itu lebih baik statusnya dibanding orang miskin yang shaleh, dan itulah yang telah dilakukan oleh Pak JK," kata Wahbah Al Zuhaili dihadapan JK dan undangan.

Pada pesan kedua, Wahbah menyampaikan isi sebuah hadits, yakni tentang posisi orang-orang yang mencintai para ulama.
Dikatakannya, sambil menyampaikan Hadits Rasulullah SAW, bahwa orang-orang yang nantinya berkumpul dengan Nabi Muhammad diakhirat nanti, adalah orang-orang yang dekat dan mencintai para ulama.

0 komentar:

Posting Komentar